Menu

Mutasi Jabatan 32 Perwira TNI

DALAM rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI, sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal. Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/475/VI/2015 tanggal 15 Mei 2015, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 32 Perwira TNI.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut :  18 Perwira TNI AD, yaitu Mayjen TNI Tatang Zaenudin dari Deputi Bid. Operasi SAR Basarnas menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Mayjen TNI S. Supriyatna, S.H. dari Kababinkum TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Mayjen TNI dr. Daniel Tjen, Sp.S. dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Winston Simanjuntak dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Heronimus Guru dari Wadan Kodiklat TNI menjadi Deputi Bid. Operasi SAR Basarnas, Brigjen TNI Markoni, S.H. dari Dirkumad menjadi Kababinkum TNI, Brigjen TNI Santoso dari Sesditjen Pothan Kemhan menjadi Stas Khusus Kasad, Brigjen TNI Eko B. Soepriyanto dari Dirvet Ditjen Pothan Kemhan menjadi Sesditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho dari Staf Khusus Kasad menjadi Dirvet Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Yui Aviandi dari Kapuslitbangalpalhan Balitbang Kemhan menjadi Sesbalitbang Kemhan, Brigjen TNI Deni K. Irawan dari Staf khusus Kasad menjadi Kapuslitbangsumdahan Balitbang Kemhan, Brigjen TNI AY. Purwoko Bhakti dari  Ir Basarnas menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Lilik Sugiharto dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Nuah Barus dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Muhammad Nur dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (Dalam rangka pensiun), Kolonel Chk Joko Purnomo, S.H.,M.H. dari Danpusdikkum Kodiklat TNI AD menjadi Dirkumad, Kolonel Caj (K) Dr. Ucu Supartini dari Analis Madya Bid. Renkon Ekonomi Setjen Wantannas menjadi Bandep Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantannas, Kolonel Inf Nugroho Budi Wiryanto dari Irdam XVII/ Cen menjadi Ir Basarnas.

Delapan Perwira TNI AL yaitu, Laksdya TNI Dr.Desi Albert Mamahit, M.Sc. dari Rektor Unhan menjadi Kabakamla, Laksda TNI Sri Mohammad Daro Jatim dari Klakhar Bakorkamla menjadi Pati Mabes TNI AL (Dalam rangka pensiun), Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E. dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (Dalam rangka pensiun), Laksda TNI Suyitno, S.Pi.,M.M. dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (Dalam rangka pensiun), Laksma TNI Dharyantho, S.E. dari Bandep Informasi dan Pengolhan Data Stjen Wantannas menjadi Sahli Bid. Sosbud setjen Wantannas, Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden dari Kapuslitbangsumdahan Balitbang Kemhan menjadi Kapuslitbangalpalhan Balitbang Kemhan, Brigjen TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus, S.H. dari Wadankobangdikal menjadi Dir. Sarana dan Prasarana SAR Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Gunung H.T. Wibowo S.H. dari Staf Khusus Kasal menjadi Wadan Kobangdikal.

Enam Perwira TNI AU yaitu, Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., M.M. dari Staf Khusus Kasau menjadi Deputi Bid. Potensi SAR Basarnas, Marsda TNI Ida Bagus Anom M.,S.E. dari Asops Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (Dalam rangka pensiun), Marsda TNI Barhim dari Pangkoopsau II menjadi Asops Kasau, Marsma TNI Dody Trisunu dari Kas Koopsau II menjadi Pangkoopsau II, Marsma TNI Donny Ermawan T., M.D.S. dari Danlanud Iwj menjadi Kas Koopsau II, Marsma TNI Ir. Agus Purnomo W. dari Sesbalitbang Kemhan menjadi Staf Khusus Kasau.

Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Read more...

18 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

PANGLIMA TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 18 Perwira Tinggi (Pati) TNI di ruang hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2015). Para Pati yang naik pangkat sebagai berikut : TNI AD 11 orang, yaitu Mayjen TNI Ruslian Hariadi (Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbud HAM Panglima TNI), Mayjen TNI Anas Alwi (Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Hadi Prasojo (Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI), Mayjen TNI Karsiyanto, S.E., (TA. Pengkaji Bid. Politik Lemhannas), Mayjen TNI dr. Ponco Agus Prasojo, Sp.B., KDB., (Kapuskes TNI), Brigjen TNI Slamet Basuki (Pa Sahli Tk.II Bid. Wassus dan LH  Panglima TNI), Brigjen TNI Iskandar M. Munir (Dirkomcad Ditjen Pothan Kemhan), Brigjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., (Kasgartap I/Jkt), Brigjen TNI dr. Hardjanto, Sp.B., (Ka RSPAD GS Ditkesad), Brigjen TNI Ilyas Alamsyah (Waaspam Kasad), dan Brigjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., (Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan Penjamin Mutu Unhan).

TNI AL 4 orang, yaitu Laksda TNI Bambang Riatmadji, S.E., M.M., (Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI), Laksda TNI Sulaeman B. Nahor, S.E., (Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil Panglima TNI), Mayjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan (Dankodiklat TNI), dan Laksma TNI Sudi Samiyono (Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg) dan TNI AU 3 orang, yaitu Marsda TNI Dedy Nita Komara, S.E.,  (TA. Pengajar Bid. Ideologi Lemhannas), Marsda TNI Supomo, S.I.P., M. Sc., (Waka Bais TNI), dan  Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S., M.M., (Danlanud Halim PK).

Panglima TNI dalam sambutannya mewakili seluruh prajurit TNI ikut bangga, hormat  dan menaruh harapan atas kenaikan pangkat tersebut, dibalik kenaikan pangkat ada suatu harapan dan harapan tersebut sangat tinggi untuk itu kita harus merenung apa yang sudah kita berikan buat prajurit kita, harapannya begitu tinggi tetapi kita kadang-kadang suka abai terhadap harapan prajurit. Harapan prajurit itu sederhana, yaitu seorang pemimpin yang selalu memberikan kebajikan kepada bawahannya. Apabila kita memberikan kebajikan kepada bawahan kita pasti bawahan akan memberikan loyalitasnya kepada organisasi, loyal kepada negara dan itulah bentuk kesetiaan.

“Saya berharap kenaikan pangkat ini memberi dorongan bagi kita agar semakin baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada prajurit kita serta selalu menebarkan kebajikan kepada prajurit kita, agar terjalin keharmonisan didalam organisasi sehingga tujuan organisasi dapat tercapai”, ucap Panglima  TNI.

Hadir pada acara tersebut,  Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Kapuspen TNI serta ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko beserta Ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi.

Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Read more...

Panglima TNI Terima Pangab Brunai

PANGLIMA TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima kunjungan kehormatan YDM Pehin Datu Pekerma Jaya Dato Seri Pahlawan Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah Pemerintah Angkatan Bersenjata Diraja Brunai (ABDB) Darussalam di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2015).
 
Tujuan kunjungan Panglima Brunai tersebut untuk menerima Bintang Kehormatan Yudha Dharma Utama yang diberikan karena atas jasanya dalam rangka lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Brunai pada umumnya, khususnya dalam pembinaan dan pengembangan untuk kemajuan dan perkembangan TNI.
 
Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengucapkan selamat datang kepada Pangab Brunai dan selamat atas peringatan ke-54 ABDB pada Mei lalu. Panglima TNI berharap dibawah kepemimpinannya akan semakin berperan penting dalam mewujudkan kawasan Asean yang lebih kondusif, aman, sejahtera dan damai.
 
Panglima TNI juga menyampaikan bahwa antara TNI dengan ABDB telah sepakat melakukan pertemuan rutin sekali dua tahun yang dilakukan dalam forum Brunai Darussalam High Level Committee (Brunesia HLC) yang tahun ini akan dilaksanakan di Brunai. Pada kesempatan tersebut para Sub-Komite Intelijen, operasi dan personel akan memberikan laporan perkembangan sesuai bidang masing-masing sebagai hasil kerja selama dua tahun terkahir.
 
“Hubungan yang semakin kuat akan terus berjalan siapapun Panglimanya dan tidak akan mengurangi hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semoga semakin baik”, tegas Panglima TNI.
 
Jenderal TNI Dr. Moeldoko juga menyampaikan kedepan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis, membutuhkan hubungan yang semakin kuat, kebetulan kedua Angkatan Bersenjata diberi kesempatan memberi warna dengan baik, yaitu memberikan warna yang positif, sehingga kedepanya dinamika yang semakin tinggi harus dijawab dengan hubungan yang semakin erat.
 
Sementara itu, Panglima AB Brunai  menyatakan merasa terhormat dan berbahagia karena sambutan dan dukungan TNI dalam memberikan fasilitas, mengizinkan lawatannya ke Indonesia.  “Secara pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Panglima TNI”, kata Pangab Brunai.
 
“Suatu kehormatan karena menganugerahkan saya Bintang Yudha Dharma Utama”, ungkap Pangab Brunai.
 
Pangab Brunai juga meminta  hubungan kedepan semakin berkembang dan semakin meluas dan keduanya semakin meningkat. Pangab Brunai juga berharap hubungan ini terus terjalin dan terus ditumbuhkan karena memiliki bahasa yang sama, budaya yang seakan sama walaupun ada sedikit perbedaan rasanya ini sangat mengizinkan bagi kedua Angkatan Bersenjata untuk berhubungan dengan baik.
 
Diakhir acara, Panglima TNI menganugerahkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Brunai Darussalam Mayor Jenderal Mohammad Tawih Bin Abdulah. Hadir pada acara tersebut Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI, segenap Kabalakpus Mabes TNI dan Angkatan. 
 
Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.



Read more...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.